• (024) 6723456
  • Rini@stekom.ac.id

CARI TAHU KARAKTERISTIK PENGUSAHA SUKSES

 

1.       Penuhi kebutuhan orang lain!

Perusahaan Kita hanya akan berhasil jika memenuhi kebutuhan pelanggan. Ini bisa berupa masalah yang belum terpecahkan atau layanan yang tidak ada. Peluang untuk ide bisnis yang bagus tersembunyi di mana-mana. Jika seseorang mengeluh atau marah tentang sesuatu, biasanya itu pertanda kebutuhan yang tidak terpenuhi.

"Peluang untuk ide bisnis yang bagus tersembunyi di mana-mana."

 

2.        Berani dan visioner!

Bagaimana Kita bisa benar-benar mencapai sesuatu jika Kita tidak tahu persis ke mana Kita ingin pergi? Tujuan itu adalah visi seorang wirausahawan. Sejarah menunjukkan kepada kita bahwa hanya para pendiri yang sukses secara permanen yang memiliki gagasan yang tepat tentang apa yang ingin mereka capai atau ubah dengan gagasan mereka.

 

3.       Rintangan untuk memulai adalah bagian darinya!

Jika memulai dengan model bisnis Kita terlalu mudah, Kita akan menghadapi persaingan yang luar biasa. Kebanyakan orang malas. Jika ada bisnis yang menjanjikan keuntungan besar dengan sedikit kerja, banyak yang akan menerkam. Oleh karena itu, memulai harus berarti rintangan tertentu.

 

4.        Tunjukkan ketekunan dan gigih!

Sukses dalam semalam? Hanya sedikit orang yang berhasil melakukan ini, dan hanya dengan keberuntungan yang luar biasa yang mungkin. Aturannya adalah bahwa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik pada awalnya dan Kita harus mengatasi kemunduran - kesuksesan membutuhkan waktu.

 

5.        Tetap terkendali!

Beberapa ide bisnis bergantung pada perusahaan lain. Kita pasti harus menghindari itu. Misalnya, jika Kita membangun bisnis Kita di seputar pemasaran afiliasi, Kita sepenuhnya bergantung pada kerja sama dengan perusahaan utama.

 

6.        Bersemangatlah

Selain ketekunan, semangat untuk ide dan kemandirian Kita sendiri sangat penting. Terutama pada periode pendirian dan beberapa tahun pertama, para pengusaha harus melakukan banyak hal sebelum mereka dapat menuai hasil dari pekerjaan mereka di beberapa titik.

 

7.        Kreativitas Kita sangat dibutuhkan!

Kreativitas tidak hanya bermanfaat dalam mengembangkan ide bisnis yang dipikirkan dengan matang, tetapi juga dalam pekerjaan sehari-hari pengusaha. Karena seperti di tempat lain, segala sesuatunya tidak selalu berjalan sesuai rencana. Pada saat-saat ini, penting untuk segera menemukan solusi yang baik yang tidak selalu mengikuti jalan yang dilalui dengan baik, tetapi itu juga bisa tidak konvensional.

 

8.        Tunjukkan keberanian!

Menjadi seorang pendiri atau pengusaha seringkali berarti ingin mencoba sesuatu yang baru. Sayangnya, kebanyakan orang suka tetap berpegang pada yang dicoba dan diuji, karena itu berhasil dan Kita tidak mengambil risiko apa pun.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved