• (024) 6723456
  • Rini@stekom.ac.id

Reksa dana indeks ekuitas yang direkomendasikan paling sesuai dengan kriteria yang diterapkan untuk akumulasi aset jangka panjang.

Ini secara khusus poin-poin tersebut::

·           Biaya rendah - Dana harus sesedikit mungkin. Karena setiap persen biaya mengurangi pengembalian Kita. Oleh karena itu, hindari dana dengan biaya pembelian tinggi, misalnya dana dengan beban front-end tinggi yang secara langsung mengurangi jumlah investasi awal hingga beberapa persen. Dan pastikan bahwa biaya manajemen yang sedang berjalan rendah: Ini secara langsung mengurangi kinerja dana.

·           Diversifikasi risiko yang luas - Investasikan dalam dana yang menyebarkan risiko kerugian ke banyak pihak. Beberapa sekuritas dalam dana tersebut tidak cukup, misalnya, dengan hanya 30 saham, hanya mendistribusikan sedikit risiko. Hasilnya: investor sering terkena fluktuasi harga yang besar. Dana yang berorientasi global dan menggabungkan beberapa ratus sekuritas berfluktuasi lebih sedikit.

·           Ketekunan - Bahkan dana dengan basis yang luas dapat berfluktuasi nilainya dari waktu ke waktu. Tetapi jika Kita bertahan cukup lama dan tidak menjual unit dana saat harga turun untuk pertama kalinya, Kita berada di jalur yang benar. Analisis dana telah menunjukkan: Investor yang telah berinvestasi dalam indeks saham murah berorientasi global selama 15 tahun di masa lalu tidak pernah kehilangan uang.

·           Tetap sederhana - hanya berinvestasi dalam dana yang struktur, komponen, atau strateginya Kita pahami. Untuk mencari dan membeli reksa dana yang bagus dan murah, seringkali Kita tidak membutuhkan penasihat bank. Dengan bantuan akun sekuritas online gratis yang bagus dan instruksi sederhana, Kita dapat dengan mudah membeli (dan menjual) dana sendiri.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved